Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll dan MSVCP140.dll di Microsoft Powerpoint

Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll dan MSVCP140.dll di Microsoft Powerpoint



Microsoft Powerpoint untuk edisi baru-baru ini memiliki segala segudang fitur yang membantu dalam aktifitas perkantoran seperti UI yang sudah sangat simple, Cloud-based storage, dan Customizeable Template. Akan tetapi, beberapa pengguna Powerpoint baru-baru ini--terutama Powerpoint 2016 dan 2019 memiliki masalah seperti ini :


" The code execution cannot be proceed because VCRUNTIME140.dll was not found. Reinstalling the program may fix this problem "


Setelah error itu pasti ada pop-up bahwa "The execution code cannot proceed because MSVCP140.dll was not found. Reinstalling the program may fix this problem. Setelah powerpoint terbuka pasti Powerpoint akan meminta merepair data. Hasilnya ? Tidak bisa di repair. Bagaimanakah caranya agar saya bisa buka lagi filenya ?

Cara



Pertama, klik kanan pada file yang dituju/mau dibuka kemudian pilihlah Properties


Kedua, cari blok security yang ada kata Unblock


Ketiga pilih Unblock

Terakhir, klik Apply dan klik OK

File Presentasi sudah bisa terbuka


Penyebab



Penyebab hal tersebut terjadi karena VCRUNTIME140.dll terdisable secara otomatis apabila membuka file yang berasal dari internet atau sumber yang tidak jelas. Karena terdisable inilah, VCRUNTIME140.dll tidak berjalan semestinya dan menimbulkan error seperti yang ada di atas. Microsoft sendiri ingin mengingkatkan tingkat security--keamanan--file dengan memunculkan pop-up fatal error dengan guna mencegah user membuka file tersebut dan memberikan notif presentasi error.

Jika anda ingin membukanya, Microsoft telah menyediakan pilihan unblock file dengan dasar anda tahu tingkat kredibilitas situs yang memiliki file tersebut.

Selain itu juga, cara ini berlaku untuk Word, Excel dengan pop-up error yang berbeda.

Semoga ini membantu anda dalam berproduktivitas. Terima Kasih

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama