Review Martabak Mr. Black dan Martabak Kubang

Review Martabak Mr. Black dan Martabak Kubang


Martabak berasal dari bahasa arab yang berarti terlipat. Martabak merupakan penganan yang dapat ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei.

Di daerah asalnya (Arab Saudi), kata martabak ditujukan untuk menyebut penganan yang kita kenal dengan nama martabak telur. Namun, di Indonesia kata martabak digunakan juga untuk menyebut kue terang bulan yang kini lebih dikenal dengan sebutan martabak manis.

Nah untuk kamu-kamu para pecinta martabak yang berada di wilayah Bandung, kami punya rekomendasi tempat yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi dan coba sendiri kelezatannya.



Yang pertama martabak Mr. Black yang berada di Jl. Abdurachman Saleh no. 55 ( Jl. Pajajaran ). Martabak Black banyak digemari oleh para penikmat martabak karena keunikan dari warnanya dan stan yang mereka miliki. Mr. Black menyajikan penganan ini dengan tampilan berbeda pada kulitnya. Warna hitam sesuai dengan namanya menjadi sebuah keunikan sendiri dimana martabak manis lainnya berwarna coklat muda. Kopi dan coklat menjadi campuran adonan untuk kulit martabak manis Mr. Black ini. Hal ini menjadikan kulit berwarna hitam dan memiliki rasa yang unik. 

Mr. Black memiliki menu andalan yaitu Martabak Chocolatte + Cheese dan Cappucino + Cheese yang bisa dipadukan dengan berbagai macam isi sesuai selera kamu. Kamu juga bisa memadukan 4 rasa yang tersedia dalam satu Loyang martabak. Unik bukan?

Stan yang mereka miliki juga tidak kalah unik, lho. Karena stannya adalah motor yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki semacam gerobak di belakangnya. Semua itu adalah inovasi dari Pak Darta selaku pemiliki martabak Mr. Black untuk menarik perhatian para pembeli.

 “Semenjak pertama kali mencoba, martabak Mr. Black langsung menjadi martabak favorit keluarga kami,” ujar Danti, salah satu pelanggan martabak Mr. Black. Danti juga menambahkan bahwa stan yang unik dari Mr. Black juga menambah ketertarikan tersendiri untuk membeli martabak ini.

Untuk masalah harga, martabak Mr. Black bisa dibilang jauh lebih murah dibandingkan dengan martabak sekelasnya. Harganya berkisar antara Rp23.000,00 sampai dengan Rp28.000,00, dan harga tersebut belum pernah berubah sejak awal Mr. Black ini berdiri, yaitu sekitar lima tahun yang lalu.



Untuk kamu pecinta martabak telur, kami merekomendasikan kamu untuk mencoba martabak mesir  yang tersedia di Restoran Martabak Kubang di Jl. Terusan Jakarta No. 45, Bandung. Martabak mesir ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan martabak telur pada umumnya, tetapi yang membedakan martabak ini dengan martabak telur adalah isinya yang berupa daging cincang dengan rasa kari yang sangat kental.

Selain itu jika martabak mesir ini dimasak dengan menggunakan mentega, berbeda dengan martabak pada umumnya yang digoreng dengan menggunakan minyak. Martabak Kubang ini semakin nikmat karena disajikan dengan kuah yang diracik dari cuka, kecap,potongan cabe serta bawang Bombay.

Dagingnya tebal dan rasa kari di dagingnya pas dengan selera kita. Menteganya juga menambah rasa gurih, tidak seperti martabak telur pada umumnya,” ujar Arga selaku pecinta Martabak Kubang.

Harga yang dipatok untuk menikmati martabak ini juga cukup terjangkau. Dengan uang sebesar Rp20.000,00 saja Anda sudah bisa menyantap satu porsi Martabak Kubang ukurang kecil yang normalnya bisa dinikmati oleh dua hingga tiga orang. Sedangkan ukuran paling besarnya bisa Anda nikmati dengan harga Rp36.000,00.

Jadi buat kamu yang merasa pecinta martabak, belum pas rasanya kalau kamu belum mencoba kedua rekomendasi martabak di atas. Manis atau asin semuanya tergantung selera kamu.

sumber: citizenmagz.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama